Tanda Kulit Wajah Dehidrasi dan Cara Mengatasinya dengan Sebamed Cream

Sebagian orang mungkin memiliki masalah kulit yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, karena mengurangi tingkat percaya diri. Berbagai masalah tersebut sebenarnya bisa Anda selesaikan dengan Sebamed Cream.

Nah, salah satu masalah umum yang biasa ditemukan adalah kulit wajah dehidrasi. Artikel ini akan membahas beberapa tanda kulit wajah dehidrasi dan cara atau tips untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut dengan Sebamed Cream.

Tanda Kulit Wajah Dehidrasi

1. Lebih Sensitif

Salah satu ciri paling menonjol dari kulit dehidrasi adalah meningkatnya sensitivitas pada kulit wajah. Hal ini terjadi karena penghalang kelembaban pada kulit Anda terganggu, sehingga ia tidak dapat melindungi diri sendiri dengan baik dari hal-hal eksternal. Akibatnya, bakteri dan polusi dapat menembus lapisan terluar dan membuat kulit iritasi dan menjadi lebih sensitif.

2. Gatal pada Kulit Wajah

Pengaruh dari berbagai macam hal eksternal (angina, perubahan suhu yang ekstrem) dapat menghilangkan kelembaban lapisan terluar pada kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan sensasi gatal yang cukup untuk membuat Anda ingin terus menggaruk. Gejala ini biasanya disertai dengan pengelupasan.

3. Munculnya Garis Halus dan Kerutan

Untuk menguji secara sederhana apakah kulit Anda sedang mengalami dehidrasi atau tidak Anda dapat mencubit kulit di pipi Anda dengan lembut. Apabila Anda merasa memiliki garis-garis halus, maka salah satu kemungkinannya adalah Anda mengalami dehidrasi pada kulit wajah.

4. Kulit Wajah Kusam

Apakah Anda merasa kulit Anda terlihat lelah dan kusam? Mungkin kulit Anda sedang mengalami dehidrasi. Dehidrasi memengaruhi kemampuan kulit Anda dalam melakukan fungsi penting, misalnya pergantian sel. Tanpa hidrasi yang cukup, kulit wajah Anda tidak cukup sering melepaskan lapisan terluarnya, lalu sel-sel mati akan menumpuk di permukaan.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Dehidrasi

1. Minum Air yang Cukup

Mengonsumsi air sesuai takaran dan aturan kesehatan akan membantu Anda dalam mengatasi masalah kulit dehidrasi. Tubuh Anda perlu memiliki air yang cukup untuk menjalankan fungsinya sekaligus menjaga tubuh Anda, termasuk kulit wajah, agar tetap sehat.

2. Kurangi Konsumsi Kafein dan Alkohol

Alkohol dan kafein merupakan hal buruk yang dapat membuat kulit dehidrasi. Kedua zat tersebut adalah diuretik yang dapat membahayakan kesehatan kulit Anda. Ia dapat menipiskan kandungan air dalam tubuh. Selain itu, alkohol dapat menghambat produksi hormon vasopresin yang berguna untuk rehidrasi.

3. Hindari Face Scrub yang Kasar

Pengelupasan yang tepat diketahui dapat mempercepat pergantian sel kulit dengan mengelupaskan sel-sel mati dari permukaan wajah. Untuk exfoliating sebaiknya Anda menghindari scrub kasar yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Anda dapat memilih exfoliator yang lembut dan berbahan dasar aman dan sesuai aturan yang berlaku.

4. Gunakan Moisturizer yang Tepat

Untuk menjaga kadar air dalam kulit wajah Anda dapat mengoleskan pelembab (moisturizer) setelah mencuci wajah setiap hari. Hal ini berguna untuk membantu memaksimalkan tingkat kelembaban pada permukaan kulit. Pelembab yang baik dapat menarik kelembaban dari udara dan menahannya di sana.

Anda dapat mengaplikasikan Sebamed Moisturizing Cream 75 ml setelah selesai membersihkan atau mencuci wajah. Moisturizing cream yang dapat Anda dapatkan di Toko SehatQ ini cocok untuk kulit wajah sensitif dan kulit wajah kering.

Selain itu, cream yang mengandung vitamin E dan antioksidan ini dapat menjaga kelembaban alami kulit, sehingga cocok bagi Anda yang mengalami dehidrasi pada kulit wajah. Untuk mendapatkannya pun Anda tidak memerlukan resep dokter.

Mengatasi kulit wajah dehidrasi memang memerlukan konsistensi dan perhatian yang cukup. Akan tetapi, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan apabila rutin menjalani perawatan sederhana untuk mengatasi kulit wajah dehidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *