Suplemen dan Vitamin untuk Covid Isolasi Mandiri

Apa yang Anda lakukan ketika menyadari kontak erat dengan seseorang yang ternyata positif Covid 19 ataupun ketika Anda merasakna gejala yang mengarah ke infeksi virus corona baru tersebut? Tentu saja sebaiknya Anda segera pergi ke rumah sakit apabila merasa gejala cukup berat. Namun, jika Anda tidak bergejala atau hanya bergejala ringan, langkah melakukan isolasi mandiri di rumah lebih tepat agar kapasitas rumah sakit tetap tersedia bagi mereka yang terinfeksi dan mengalami gejala berat. 

Penting pula bagi Anda untuk mengonsumsi suplemen maupun vitamin untuk Covid isolasi mandiri. Di mana dengan pengonsumsian berbagai suplemen dan vitamin tersebut, imunitas tubuh bisa segera terangkat sehingga serangan infeksi Covid 19 dapat segera dihentikan. 

Anda mungkin akan bingung jika dihadapkan pada pertanyaan suplemen atau vitamin untuk Covid isolasi mandiri apakah yang terbaik? Sebenarnya untuk hasil maksimal, sebaiknya Anda tidak hanya mengonsumsi satu suplemen atau vitamin untuk Covid isolasi mandiri, melainkan mengasup kombinasi suplemen dan vitamin di bawah ini. 

Vitamin B Kompleks 

Vitamin B kompleks cukup jarang dibicarakan sebagai vitamin untuk Covid isolasi mandiri. Namun sebenarnya, jenis vitamin ini sangat penting dalma menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B kompleks apabila mengalami gejala ringan Covid 19. Di antara beragam jenis vitamin B yang ada di dalamnya, vitamin B6 dan B12-lah yang disebut-sebut sebagai yang terpenting. Pasalnya, vitamin B6 dapat merangsang hormon serotonin yang membuat Anda lebih bahagia dan santai. Sementara itu, vitamin B12 bisa memicu produksi protein dan jaringan dalam tubuh sehingga badan lebih prima. 

Vitamin C 

Anda tentu sudah sering mendengar seberapa hebat kemampuan vitamin C untuk memperkuat imunitas. Karena alasan ini pulalah, vitamin C disebut-sebut sebagai vitamin penangkal Covid 19. Soalnya, vitamin C memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat meminimalkan peradangan dan infeksi yang terjadi akibat paparan virus maupun bakteri.  Vitamin ini juga selalu diresepkan tenaga medis sebagai vitamin untuk Covid isolasi mandiri. 

Vitamin D 

Jangan lupakan vitamin D ketika Anda tengah menjalani isolasi mandiri karena mengalami gejala Covid 19 ataupun sudah terbukti positif Covid, tapi tidak bergejala. Vitamin ini memiliki fungsi umum menghadirkan sifat anti inflamasi alias anti peradangan dalam tubuh. Yang pada akhirnya, bisa melawan infeksi dari Covid 19 agar cepat tuntas. Bukan hanya itu, vitamin D juga efektif meningkatkan respons imun tubuh sehingga keberadaan virus Covid 19 dalam tubuh bisa cepat dihajar. 

Vitamin E 

Dari vitamin E-la, produksi antibodi tubuh lebih cepat terangsang. Artinya ketika Anda mengonsumsi vitamin untuk Covid isolasi mandiri berupa vitamin E, infeksi atau peradangan akibat paparan virus Covid 19 bisa lebih cepat dihentikan. Vitamin E juga termasuk antioksidan yang membantu tubuh mempertahankan kekebalannya. 

Zinc 

Zinc merupakan mineral yang amat penting dalam mencegah infeksi virus corona baru maupun untuk menghentikan gejala ringannya. Jika Anda mengonsumsi multivitamin yang memiliki kandungan zinc, mineral ini bisa membantu menghambat replikasi virus agar tidak terlampau banyak sehingga kemungkinan infeksi ataupun gejala dapat ditekan serendah-rendahnya. Zinc juga punya fungsi dalan menjaa barrier epitel dan mukosiliar di saluran napas, yang mana sangat cocok terhadap gejala Covid 19 yang banyak mengarah ke gangguan pernapasan. 

Selenium 

Mineral lain yang penting dikonsumsi ketika Anda menjalankan isolasi mandiri karena Covid 19 adalah selenium. Dalam beberapa penelitian, ditemukan fakta bahwa pengonsumsian suplemen dengan kandungan selenium bisa meningkatkan pertahanan antivirus di dalam tubuh. Secara umum pula, jenis mineral yang satu ini sangat efektif membantu menjaga kekebalan tubuh. 

 Probiotik 

Tahukan Anda bahwa sekitar 70 persen sumber imunitas tubuh berasal dari saluran pencernaan. Jadi jika ingin melawan Covid 19, buatlah pencernaan Anda senantiasa prima. Mengonsumsi minuman probiotik, khususnya saat sedang menjalankan isolasi mandiri. Soalnya dengan suplemen ini, Anda mendapatkan tambahan pasukan perang berupa bakteri baik yang siap membuat sistem pencernaan Anda lebih sehat. 

*** 

Anda bisa saja membeli suplemen maupun vitamin untuk covid isolasi mandiri di mana saja karena berbagai produknya kebanyakan dijual bebas. Namun alangkah lebih bijak, Anda terlebih dahulu mengonsultasikan pengonsumsiannya ke dokter yang menangani Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *