Serangkaian Pembalut Kotex yang Buat Nyaman Menstruasi Anda

Pembalut adalah sebuah produk yang yang digunakan oleh wanita di saat menstruasi. Pembalut ini berfungsi untuk menyerap darah dari vagina supaya tidak berceceran kemana-mana. Menjaga kebersihan saat menstruasi, oleh karena itulah Anda harus mengganti pembalut secara berkala. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa serangkaian produk pembalut Kotex yang bisa menjadi referensi untuk Anda gunakan. Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

Ragam pembalut Kotex

Kotex menyediakan serangkaian produk pembalut yang bisa Anda gunakan. Produk tersebut terbagi dalam beberapa jenis, misalnya saat digunakan siang hari dan malam hari. Kotex juga memiliki rangkaian pembalut, seperti Anti Bacterial, Natural Care, Total Protection, dan Ultrathins. 

  1. Kotex Slim Anti Vacterial Range

Kotex hadir untuk melindungi area kewanitaan Anda dari bakteri darah saat menstruasi. Kotex memiliki lapisan anti bakteri yang membuat Anda bebas rasa gatal ketika menstruasi datang. Jenis ini hadir dalam dua varian, yaitu menggunakan sayap (wing) atau tanpa sayap (non-wing). 

  1. Natural Care

Untuk jenis pembalut kali ini, Kotex mempersembahkan Kotex Daun Sirih Overnight. Di mana produk ini mampu untuk mengurangi bau yang muncul ketika datang bulan tiba dan memberikan lima perlindungan sehat lainnya. Yaitu, dryness, leakage, comfort, fits securely dan discreet

  1. Total Protection

Pembalut Kotex ini pun hadir dengan lima tanda perlindungan sehat yang memapu memberikan kenyamanan lebih meskipun sedang menstruasi hari pertama. Jenis ini hadir dalam Overnight ProActive Guard Range, yang terbagi atas dua kemasan, yaitu Overnight Pro Active Guard dan Overnight Pro Active Guard Longer.  

  1. Ultrathins

Jenis produk pembalut ini menghadirkan pembalut ultra tipis dengan Rapid Dry Core yang melindungi Anda saat datang bulan. Saat menggunakan pembalut Kotex Ultrathins ini, Anda seperti tidak menggunakan pembalut karena ketebalannya yang sangat tipis, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sepanjang hari dan melakukan berbagai aktivitas. 

Seberapa sering harus mengganti pembalut?

Disarankan untuk mengganti pembalut setiap 4 jam sekali, tergantung dari banyak atau tidaknya darah yang Anda hasilkan. Namun, beberapa pembalut khusus malam hari biasanya dirancang khusus untuk bisa digunakan lebih lama dan menawarkan perlindungan hingga 10 jam saat Anda tidur. 

Beberapa produk untuk menstruasi

Berikut ada beberapa produk menstruasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan yang sesuai dengan keinginan Anda. 

  • Pembalut. Pembalut menstruasi adalah produk yang menjadi pilihan paling bayak digunakan oleh para wanita saat datang bulan. Semakin berkembang, pembalut hadir dalam berbagai ukuran, jenis, dan kebutuhan. 
  • Tampon. Tampon sudah ada sejak tahun 1930. Sama seperti pembalut, tampon juga menawarkan berbagai ukuran dan daya serap bertingkat. Wanita disarankan untuk mengganti tampon setiap empat hingga delapan jam sekali. 
  • Menstrual cup. Menstrual cup telah ada selama tampon hadir. Ada dua jenis cup, yang pertama adalah cup sekali pakai yang lembut, fleksibel, dan menyerupai diagfragma. Yang kedua, adalah cup berbentuk lonceng yang terbuat dari lateks atau silikon yang dapat digunakan kembali setelah dibersihkan secara menyeluruh. Kedua cup tersebut dirancang untuk menampung cairan menstruasi, bukan menyerapnya. 

Jadi, apa pilihan produk menstruasi yang akan Anda pilih? Tampon, menstrual cup atau pembalut Kotex yang hadir dengan berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan Anda? Apa pun pilihan Anda, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan area kewanitaan saat menstruasi. Bakteri serta jamur bisa tumbuh di area lembab tersebut. Sehat selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *