Ragam Vitamin dalam Supradyn Junior, Multivitamin untuk Anak

Supradyn Junior Tablet  harga terbaik

Vitamin dan mineral sangat diperlukan tubuh, terlebih untuk anak-anak di masa pertumbuhan mereka. Kedua nutrisi ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal, dan membantu sel dan organ melakukan tugasnya.

Makanan, baik yang berasal dari nabati atau hewani merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, terkhusus buah-buahan. Namun, pada beberapa anak mungkin sangat pemilih sehingga nutrisi yang dibutuhkan menjadi kurang tercukupi.

Untuk itu, beragam suplemen multivitamin hadir untuk membantu mencukupi atau melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral anak. Supradyn Junior menjadi salah satu suplemen dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap untuk bantu pertumbuhan anak Anda.

Apa Itu Supradyn Junior

Supradyn Junior termasuk dalam kategori dan kelas obat penunjang kombinasi yang berupa suplemen makanan multivitamin dan multi-mineral dengan formula pelepas energi unik yang mengkatalisis energi di dalam sel-sel dalam tubuh.

Supradyn Junior berbentuk tablet kunyah, dibeberapa negara tersedia dalam bentuk gummy jelly. Beragam vitamin dan mineral dalam Supradyn Junior telah diformulasikan dengan khusus sesuai dengan kadar kebutuhan anak.

Dengan pemilihan kandungan yang tepat dan kadar yang seusai, multivitamin dan multi-mineral ini tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi sesuai takaran yang terdapat pada kemasan, anjuran dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

Vitamin Beserta Manfaat Supradyn Junior

Seperti yang telah disebutkan, Supradyn merupakan suplemen, berikut komposisinya beserta manfaatnya:

  • Vitamin A 

Vitamin A yang dikenal juga sebagai retinol memiliki fungsi sebagai pembantu pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan infeksi yang disebut juga sebagai sistem kekebalan untuk bekerja dengan baik, membantu penglihatan dalam cahaya redup, serta menjaga kesehatan kulit Anda dan lapisan di beberapa bagian tubuh, misalnya hidung.

  • Vitamin D 

Vitamin D memiliki tugas untuk mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan otot. Kekurangan vitamin ini bisa berakibat pada kelainan bentuk tulang pada anak.

  • Vitamin E 

Vitamin E memiliki fungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan mata, serta memperkuat pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan infeksi atau dikenal dengan sistem kekebalan tubuh.

  • Vitamin C 

Vitamin C yang banyak ditemukan di buah sitrus dengan rasa asam ini memiliki beberapa fungsi penting. Beberapa fungsi asam askorbat atau vitamin C adalah membantu melindungi sel dan menjaganya tetap sehat, menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, tulang dan tulang rawan, serta membantu penyembuhan luka.

  • Tiamin (vitamin B1) 

Tiamin atau vitamin B1 ini memiliki fungsi atau kegunaan membantu tubuh memecah dan melepaskan energi dari makanan sekaligus menjaga kesehatan sistem saraf.

  • Riboflavin (vitamin B2) 

Vitamin B2 bertugas dalam membantu menjaga kesehatan kulit, mata, dan sistem saraf, juga membantu dalam melepaskan energi dari makanan.

  • Piridoksin (vitamin B6) 

Vitamin B6 memiliki kegunaan dalam membantu tubuh menggunakan sekaligus menyimpan energi dari protein dan karbohidrat dalam makanan, dan membentuk hemoglobin, zat dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

  • Vitamin B12 

Vitamin B12 bertugas untuk membuat sel darah merah dan menjaga sistem saraf tetap sehat. Mereka juga melepaskan energi dari makanan dan membantu tubuh gunakan folat. 

  • Nikotinamida 

Nikotinamida secara keseluruh membantu dalam menjaga kesehatan kulit.

  • Asam folat

Asam folat membantu tubuh membentuk sel darah merah yang sehat, mencegah defisiensi folat, mempromosikan kesehatan otak, mengurangi gejala depresi, meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko faktor risiko penyakit jantung dan beberapa manfaat lainnya.

  • Biotin atau vitamin B7

Biotin membantu tubuh membuat asam lemak, namun ini dibutuhkan dalam jumlah yang sangat kecil.

Sedangkan beragam mineral yang terkandung di dalamnya, termasuk kalsium magnesium, tembaga, kromium, yodium, besi, mangan, selenium, seng, dan kolin. Sama seperti vitamin, mineral-mineral ini memiliki fungsi tersendiri yang dirangkum dapat berguna bagi tubuh, seperti untuk:

  • Membantu membangun tulang dan menjaga kesehatan gigi
  • Mengatur kontraksi otot, termasuk detak jantung anda
  • Memastikan pembekuan darah normal
  • Membuat hormon tiroid, yang menjaga sel dan tingkat metabolisme tetap sehat
  • Memprouksi sel darah merah, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh
  • Membuat sekaligus mengaktifkan beberapa enzim dalam tubuh

Aturan Pakai Supradyn Junior

Supradyn Junior dapat dikonsumsi oleh anak usia 6 hingga 12 tahun. Untuk usia 6 hingga 8 tahun beri sebanyak 1 tablet 1 kali sehari. Sedangkan di usia lebih tinggi, 9 hingga 12 tahun beri sebanyak 2 tablet 1 kali sehari.

Konsumsilah setelah makan dan hindarkan dari sinar matahari karena bisa merusak kandungan isinya. Pastikan pula anak Anda tidak memiliki hipersensitivitas atau alergi terhadap salah satu kandungan suplemen ini.

Supradyn Junior secara ringkas membantu dalam pertumbuhan anak Anda biak dari tulang gigi, kulit, kesehatan otak dan lainnya sekaligus mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter jika ingin memastikan apakah anak Anda perlu suplemen tambahan dan berapa dosisnya yang tepat. 

Temukan lebih banyak informasi seputar Supradyn Junior di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Anda juga bisa berkonsultasi gratis dengan dokter di aplikasi ini atau membeli Supradyn Junior di Toko SehatQ, dijamin asli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *