Prodia Boyolali: Jenis Layanan, Harga, Hasil, dan Operasional

Prodia Boyolali adalah sebuah laboratorium klinik yang berada di Boyolali, sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah.

Boyolali sendiri adalah kabupaten yang berjarak 25 kilometer dari kota Solo atau Surakarta, dan merupakan kabupetan penghasil susu murni terbesar di Jawa Tengah sehingga dijuluki Selandia Baru dari Jawa.

Keberadaan Prodia di kabupaten tersebut tentunya cukup membantu pemeriksaan kesehatan yang selama ini banyak dilakukan melalui rumah sakit, baik milik pemerintah daerah maupun swasta, serta puskesmas.

Letak Prodia ini juga cukup strategis karena berlokasi di Jalan Pandanaran Nomor 252, Recosari, dan jika dilihat dari Google Maps tidak jauh dari kantor camat dan simpang lima serta RSUD.

Untuk Provinsi Jawa Tengah sendiri, selain Boyolali, keberadaan laboratorium klinik ini juga terdapat di Cilacap, Magelang, Purwokerto, Wonogiri, Surakarta, Semarang, Jepara, Tegal, Sragen, Cepu, Kudus, Temanggung, Wonosobo, Purbalingga, dan Klaten.

Jenis layanan kesehatan yang diberikan?

Terdapat banyak layanan kesehatan yang didapatkan di Prodia ini. Meskipun begitu ada beberapa layanan yang ternyata tidak bisa dilakukan, dan harus dilakukan di Solo yang merupakan tempat lahirnya Prodia.

Hal ini berdasarkan review salah satu pengguna yang tercantum di Google Maps. Tidak dijelaskan pelayanan apa saja yang tidak diproses.

Untuk pelayanan tes Covid-19 sampai sejauh ini laboratorium medis Prodia ini hanya dapat melakukan tes antibodi dan antigen alias belum bisa melakukan PCR.

Berapa harga pelayanan yang diberikan?

Harga pelayanan yang diberikan tentunya sama untuk semua cabang Prodia. Apabila Anda ingin melakukan pemeriksaan medis umum secara lengkap atau medical check up harga yang diberikan tergantung pada paket yang Anda pilih.

Jika Anda memilih paket dasar, harga yang ditawarkan di kisaran Rp 2,2 jutaan sedangkan untuk paket medium, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 3,5 jutaan, dan paket khusus pria-wanita mulai dari kisaran Rp 7,7 jutaan hingga Rp 8,5 jutaan.

Untuk tes Covid-19 seperti antibodi dan antigen harga yang ditawarkan mulai dari Rp 295.000-an.

Bagaimana cara mengakses layanan yang diberikan?

Untuk bisa mengakses layanan yang ada, Anda bisa langsung mendatangi Prodia Boyolali untuk kemudian melakukan registrasi dengan membawa kartu identitas berupa KTP, SIM, atau paspor serta melakukan pembayaran, dan kemudian melakukan tes.

Selain dengan cara manual atau offline, Anda juga bisa melakukannya dengan layanan online di e-Prodia untuk registrasi kemudian melakukan pembayaran melalui bank-bank dan platform-platform yang bekerja sama dengan Prodia.

Layanan online ini akan memberikan keuntungan bagi Anda karena Anda hanya perlu membawa bukti pembayaran online pada saat datang ke lokasi untuk kemudian divalidasi di customer service, dan selanjutnya Anda diarahkan untuk melakukan pemeriksaan.

Apabila Anda masih berusia di bawah 17 tahun, Anda diharuskan membawa identitas berupa kartu pelajar, kartu keluarga, atau akte kelahiran.

Berapa lama hasil tes yang dilakukan?

Untuk setiap hasil tes yang dilakukan di Prodia ini adalah 1 hingga 3 jam tergantung pada tes yang dilakukan. Itu artinya waktu yang diperlukan cukup sehari. Hasil bisa Anda peroleh melalui SMS dan aplikasi e-Prodia.

Hari apa dan jam berapa cabang Boyolali buka?

Prodia Boyolali beroperasi mulai dari hari Senin hingga Jumat pada jam 7 pagi hingga jam 8 malam, dan Sabtu pada jam 7 pagi hingga 1 siang sehingga bila Anda tes di hari Sabtu, hasil baru didapat pada Senin karena Minggu libur. Info lebih lengkap silakan hubungi 1500830.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *