Panduan Tepat Memakai Laurier Slim Saat Menstruasi

Setiap bulan, wanita akan mengalami siklus menstruasi. Ketika menstruasi melanda, Anda harus waspada untuk selalu menggunakan pembalut. Salah satu pembalut yang cukup populer di kalangan wanita Indonesia adalah Laurier Slim.

Pemakaian pembalut tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena, jika tidak dipakai dengan tepat, bisa menimbulkan dampak negatif seperti kebocoran serta infeksi pada area kewanitaan. 

Cara memakai pembalut Laurier Slim

Tidak semua wanita benar-benar memahami cara tepat dalam menggunakan pembalut, khususnya bagi pemula dalam hal menstruasi. Cara Anda dalam memakai pembalut sebenarnya dipengaruhi oleh aktivitas dan gaya hidup Anda. 

  • Ketika berolahraga

Saat berolahraga, Anda dianjurkan untuk mengganti pembalut lebih sering. Hal ini dipengaruhi oleh keringat yang lebih banyak dihasilkan ketika berolahraga.

Apabila Anda tidak sering mengganti pembalut, khususnya setelah berolahraga, pembalut pasti akan terasa tidak nyaman. 

  • Di hari pertama dan kedua menstruasi

Biasanya, hari pertama dan hari kedua menstruasi adalah hari yang paling berat. Di dua hari ini, mensturasi akan jauh lebih berat. Oleh sebab itu, Anda pun harus lebih sering mengganti pembalut Anda di kedua hari ini.

Apabila di hari ketiga menstruasi Anda masih berat, maka Anda juga harus lebih sering mengganti pembalut di hari tersebut. 

  • Di cuaca yang panas

Indonesia memiliki suhu udara yang cenderung panas, tapi juga lembab. Secara tidak langsung, ini juga akan memengaruhi cara Anda dalam memakai pembalut.

Suhu udara yang panas akan membuat Anda lebih sering berkeringat. Bila tidak sering mengganti pembalut, pembalut bisa menjadi lembab dan ini tidak baik untuk kesehatan daerah kewanitaan. 

Untungnya, Laurier Slim memiliki tekstur pembalut yang lebih tipis, sehingga bisa memberikan kenyamanan serta menghindari penumpukan keringat yang lebih banyak.

Kapan waktunya mengganti pembalut?

Bagi Anda yang masih remaja dan baru pertama kali menstruasi, Anda mungkin tidak tahu dengan pasti kapan waktu yang tepat untuk mengganti pembalut. Akan tetapi, hal ini sebenarnya cukup mudah dideteksi.

Anda pasti bisa secara otomatis mengetahui kapan waktunya untuk mengganti pembalut. Ketika sudah terisi penuh dengan cairan, pembalut akan terasa lebih berat. Anda pasti akan merasakannya ketika sedang duduk, berjalan, atau melakukan aktivitas lainnya. 

Sebaiknya, ganti pembalut Anda sebelum pembalut benar-benar penuh. Karena, kalau sudah terlalu penuh, pembalut rentan mengalami kebocoran. Tentunya Anda tidak mau kalau hal ini sampai terjadi.

Intinya, ketika Anda sudah merasa tidak nyaman dengan pembalut yang dipakai, artinya sudah waktunya untuk mengganti pembalut tersebut. Anda perlu memeriksa kondisi pembalut secara rutin di toilet selama Anda berada di masa menstruasi.

Kelebihan pembalut Laurier Slim

Memakai pembalut memang bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Untungnya, pembalut Laurier memiliki sejumlah kelebihan. Berikut ini kelebihan-kelebihan tersebut:

  • Sesuai namanya, pembalut Laurier ini memiliki bentuk yang tipis. Tipisnya pembalut ini bisa membuat Anda menjadi lebih nyaman ketika beraktivitas, bahkan tidak terasa seperti sedang menggunakan pembalut
  • Pembalut dar Laurier juga dilengkapi dengan teknologi Quicklock System. Teknologi ini mampu  bekerja dengan efektif untuk menyerap cairan dengan maksimal, sehingga menghindari kebocoran

Dengan adanya kelebihan-kelebihan tersebut, Anda bisa memilih Laurier agar bisa memakai pembalut yang nyaman saat mensturasi. Ada juga varian Laurier Slim untuk malam hari dengan panjang yang berbeda, dirancang khusus untuk menampung cairan haid yang lebih banyak.

Sumber:

https://www.verywellfamily.com/teaching-girls-about-menstrual-pads-3288282
https://www.healthline.com/health/menstruation/how-often-should-you-change-your-pad#signs-its-time

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *