Obat Kuat di Apotik Efektif Atasi Ejakulasi Dini?

Ejakulasi merupakan proses keluarnya air mani dari penis saat orgasme berlangsung. Saat ejakulasi terjadi terlalu cepat, kondisi ini disebut dengan nama ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan hal yang umum dijumpai. Sekitar satu dari tiga pria usia 18 hingga 59 tahun menderita ejakulasi dini dalam waktu tertentu. Ejakulasi dini dianggap sebagai salah satu jenis disfungsi seksual, yang mana melibatkan segala jenis masalah yang mengganggu pasangan untuk sepenuhnya dapat menikmati aktivitas seksual. Ejakulasi dini berbeda dengan disfungsi ereksi. Dalam kasus disfungsi ereksi, Anda tidak bisa mencapai dan menjaga ereksi. Namun, Anda bisa menderita ejakulasi dini bersamaan dengan disfungsi ereksi. Ada beberapa perawatan untuk mengatasi kondisi ini, mulai dari obat kuat di apotik hingga perubahan diet. Artikel ini akan membahasnya dengan lebih detail.

obat kuat

Ada komponen emosional dan psikologis yang menjadi penyebab ejakulasi dini. Namun ada pula faktor-faktor lain yang turut berkontribusi akan kondisi tersebut. Ejakulasi dini juga dapat disebabkan karena kondisi kesehatan mental seperti depresi, stres, riwayat kekerasan seksual, dan citra diri yang buruk. Level hormon tertentu yang tidak normal, misalnya testosterone, atau zat kimia yang diproduksi oleh sel saraf yang disebut neurotransmitter dapat menyebabkan ejakulasi dini. Peradangan pada prostat dan urethra juga dapat menyebabkan berbagai macam gejala, termasuk ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Adapun cara mengatasinya adalah:

  • Obat kuat di apotik

Ada banyak obat kuat di apotik, mulai dari yang berbentuk krim oles hingga suplemen zinc. Krim obat bius oles OTC mengandung agen mati rasa yang dapat merawat ejakulasi dini dengan cara mengurangi sensasi atau menunda klimaks. Oleskan krim tersebut pada penis 10 hingga 15 menit sebelum hubungan seksual. Studi Medis Seksual tahun 2017 menemukan bahwa krim topikal dapat membantu meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi selama beberapa menit. Namun, meskipun umumnya aman digunakan, krim obat bius dapat menyebabkan rasa nyeri, sensasi seperti terbakar, menurunnya libido/birahi, dan hilangnya sensitivitas sementara.

Di sisi lain, zinc tidak hanya dapat mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan pertumbuhan sel, tetapi juga merupakan mineral penting yang membantu produksi testosterone sekaligus meningkatkan libido dan energi. Dengan mengonsumsi zinc sebanyak 11 mg setiap harinya (yang mana merupakan dosis yang direkomendasikan) dapat meningkatkan waktu ejakulasi. Sebuah studi tahun 2009 yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa suplemen zinc dapat meningkatkan testosterone, sehingga dapat mengatasi masalah seksual seperti ejakulasi dini. Namun, berhati-hatilah dalam mengonsumsi suplemen atau obat kuat di apotik karena terlalu banyak zinc dapat menyebabkan mual, muntah, diare, kerusakan lambung dan ginjal, serta rasa logam di mulut.

  • Perubahan diet

Selain zinc, magnesium juga memainkan peran penting dalam kesehatan seksual. Menambahkan makanan tertentu yang kaya akan zinc dan magnesium dapat membantu meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai klimaks. Beberapa sumber zinc dan magnesium yang baik di antaranya adalah tiram, biji labu, kacang kedelai, yogurt, bayam, almond, kacang merah, buncis, biji wijen, sapi atau domba, coklat, bawang putih, dan kacang polong.

Ejakulasi dini merupakan jenis gangguan seksual yang normal dan umum dijumpai. Di Amerika Serikat saja, kondisi ini memengaruhi sekitar 40 persen dari populasi pria. Obat kuat di apotik dan perubahan diet dapat membantu Anda mengatasi gejala yang ditimbulkan ejakulasi dini. Namun, apabila ejakulasi dini terus terjadi, konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosa dan perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *