Mengenal Berbagai Jenis Serum Avoskin

Serum Avoskin

Secara umum, serum mengandung antioksidan topikal termasuk vitamin A, C dan E. Serum juga mengandung retinol topikal dan bahan yang mampu meratakan warna kulit. Ketika dilapisi di bawah pelembab, serum bertindak sebagai perawatan yang ditargetkan untuk mencegah keriput, pigmentasi dan kemerahan.

Salah satu rekomendasi produk adalah serum Avoskin yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Akan tetapi, terdapat berbagai jenis serum yang memiliki fungsi berbeda-beda. Lebih lengkapnya simak ulasannya berikut ini.

1. Serum anti aging

Regimen anti aging mendorong pembaruan kulit dan produksi kolagen. Serum jenis ini seringkali mengandung retinol atau bakuchiol, atau keduanya.

2. Serum pencerah kulit

Serum pencerah kulit sering kali penuh dengan antioksidan dan bahan pelawan pigmen untuk memperbaiki warna kulit. Bahan-bahan utamanya antara lain vitamin C, asam glikolat, asam kojic, asam ferulic, ekstrak jamur, akar licorice, atau asam laktat.

3. Serum penghidrasi

Serum pelembab mengandung asam hialuronat, molekul yang secara fisik mengikat air di kulit agar terlihat segar, kencang, dan lebih muda. Serum Avoskin sangat efektif melekatkan kolagen di dalam kulit.

Serum topikal dengan asam hialuronat dapat mengikat air sementara di lapisan superfisial kulit. Zat ini dapat membuat kulit Anda tampak lebih segar dan lebih kering. Serum Avoskin juga memiliki kemampuan untuk sementara meminimalkan munculnya garis-garis halus.

Serum penghidrasi seringkali mengandung vitamin B5, yang membantu melembabkan kulit, agar membuatnya tampak lebih halus dan lebih terhidrasi.

4. Serum melawan radikal bebas

Antioksidan melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit sehat. Untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, pilihlah serum Avoskin yang mengandung bahan seperti vitamin C, A, dan E, serta resveratrol.

5. Serum kulit sensitif

Serum anti jerawat atau kulit sensitif sering kali mengandung asam salisilat atau turunan nabati serupa. Selain itu, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya carilah serum Avoskin yang mengandung niacinamide (suatu bentuk vitamin B3). Kandungan ini merupakan bahan yang berfungsi untuk menenangkan, melembabkan, dan anti-inflamasi yang dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya untuk meminimalkan iritasi dan menenangkan kulit sensitif.

Cara menggunakan serum

Cara terbaik untuk menggunakan serum Avoskin adalah sebagai lapisan dasar di bawah produk yang lebih berat seperti pelembab, tabir surya, dan riasan. Meskipun kulit yang lebih muda umumnya tidak membutuhkan lebih dari sekadar pembersih, pelembap dan tabir surya setiap hari, ada baiknya untuk tetap memasukkan serum ke dalam perawatan kulit.

Anda bisa menggunakan serum Avoskin satu atau dua kali sehari setelah membersihkan muka. Serum anti pigmentasi dan antioksidan bekerja paling baik saat pagi hari. Ini membantu melindungi kulit Anda dari serangan polusi lingkungan dan produksi radikal bebas yang dihasilkan oleh cahaya, termasuk UV dan cahaya tampak berenergi tinggi.

Serum anti penuaan paling cocok untuk digunakan pada malam hari. Ini memungkinkan bahan-bahan tersebut bekerja dengan ritme sirkadian tubuh Anda untuk perbaikan dan pergantian kulit. Serum pelembab untuk kulit yang lebih kering dapat dioleskan dua kali sehari untuk membantu menjaga kulit tetap lembut dan lembap. Anda dapat aplikasikan serum Avoskin secara tipis setelah membersihkan wajah. Pilihlah jenis serum Avoskin yang memang cocok dengan kulit Anda supaya mendapatkan hasil lebih maksimal setelah pemakaian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *