Manfaat Top Up 60 Kapsul Untuk Sistem Imun

Pengertian Sistem Imun

Sistem imun adalah sel, jaringan, protein dan organ khusus yang bekerja bersama untuk melindungi tubuh dari patogen atau mikroorganisme asing yang dapat merusak dan menginfeksi tubuh. Ketika sistem kekebalan kita berfungsi dengan baik, ia mendeteksi ancaman, seperti bakteri, parasit, dan virus, dan memicu respons kekebalan untuk menghancurkannya. Salah satu cara meningkatkan sistem imun untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh adalah mengonsumsi suplemen, salah satunya adalah Top Up 60 Kapsul.

Manfaat Top Up 60 Kapsul

Top Up 60 Kapsul adalah suplemen dari Dami Sariwana yang merupakan obat jamur herbal tradisional. Top Up 60 Kapsul bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta membantu memelihara stamina pria dan wanita.

Suplemen Top Up 60 Kapsul ini mengandung  Centella asiatica Herba ekstrak (pegagan), Zingiber officinale roxb Rhizome ekstrak, Phylantus niruri Folium ekstrak (meniran), Nigella sativa Semen ekstrak (jintan hitam), dan Panax ginseng Rhizome ekstrak (ginseng). Di bawah ini terdapat penjelasan manfaat beberapa kandungan dari Top Up 60 Kapsul yang harus Anda ketahui.

Manfaat Ekstrak Jahe yang Terdapat pada Suplemen Top Up 60 Kapsul

Jahe dikenal memiliki banyak manfaat dan digunakan untuk pengobatan. Jahe mempunyai sifat anti-inflamasi, antibakteri dan antivirus.

Manfaat ekstrak jahe meliputi:

Mengurangi gas dan melancarkan pencernaan

Enzim yang terdapat pada jahe membantu tubuh memecah dan mengeluarkan gas. Jahe juga memiliki efek menguntungkan pada enzim tripsin dan lipase yang penting untuk pencernaan.

Meredakan mual

Jahe dapat membantu meringankan mual di pagi hari dan meredakan mual setelah pengobatan kanker.

Meredakan pilek atau flu

Selain meredakan mual, jahe juga sering digunakan sebagai pengobatan untuk mengatasi pilek atau flu. 

Meredakan nyeri

Jahe dapat membantu mengurangi dismenore, atau nyeri yang biasa dialami saat sebelum atau selama menstruasi. Jahe mentah atau panas juga diyakini dapat mengurangi nyeri otot akibat olahraga.

Mengurangi peradangan

Mengonsumsi jahe juga cukup ampuh dan aman untuk mengobati peradangan yang disebabkan oleh osteoartritis. Hal ini karena jahe memiliki suatu zat fitokimia yang dapat mengatasi peradangan.

Manfaat Ginseng yang Terdapat pada Suplemen Top Up 60 Kapsul

Pada Top Up 60 Kapsul juga mengandung ekstrak ginseng yang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah manfaat ginseng untuk kesehatan:

Meningkatkan kekebalan atau sistem imun

Ginseng diketahui dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Ada beberapa bukti bahwa satu jenis ekstrak ginseng Amerika dapat menurunkan jumlah dan tingkat keparahan pilek pada orang dewasa.

 Mengatur gula darah

Beberapa penelitian yang dilakukan pada manusia juga menunjukkan bahwa ginseng dapat menurunkan kadar gula darah.

Meningkatkan konsentrasi

Ada beberapa bukti awal bahwa ginseng dapat memberikan dorongan jangka pendek kecil untuk konsentrasi dan pembelajaran. Beberapa penelitian tentang kinerja mental telah menggabungkan ginseng dengan ekstrak dari daun pohon ginkgo, obat tradisional lain yang dikatakan dapat membantu mengatasi demensia. 

Ginseng juga dapat memperbaiki mood dan meningkatkan daya tahan tubuh serta mengobati:

  • Kanker
  • Penyakit jantung
  • Kelelahan
  • Disfungsi ereksi
  • Hepatitis C
  • Tekanan darah tinggi
  • Gejala menopause

Mengingat ada banyak manfaat dari Top Up 60 Kapsul untuk kesehatan, maka Anda dapat menggunakannya sebagai pilihan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh Anda. Meski begitu, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu agar obat yang Anda konsumsi tidak membahayakan tubuh. Selain itu, Top Up 60 Kapsul juga tidak dapat digunakan oleh wanita hamil atau menyusui serta penderita hipertensi atau diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *