Manfaat dan Efek dari Neuralgin RX

Neuralgin RX adalah obat yang digunakan untuk mengatasi rasa nyeri pada syaraf (neuralgia) misalnya nyeri pada gigi atau penyakit degeneratif di rangkaian tulang belakang Anda.

Obat neuralgin RX termasuk obat keras dan harus dengan resep dokter, karena obat ini mengandung zat aktif seperti metampiron dan vitamin B kompleks. Neuralgin mengandung beberapa senyawa aktif yaitu:

  • Metampiron adalah obat yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada kepala, gigi, dan sendi serta menurunkan demam. Metampiron akan menghambat senyawa prostaglandin yang dapat menyebabkan nyeri, pembengkakan dan demam.
  • Thiamine (Vitamin B1) termasuk vitamin yang berperan penting dalam pencernaan karbohidrat dari makanan ke produk yang diperlukan oleh tubuh Anda. Vitamin ini juga digunakan untuk mencegah defisiensi vitamin B1.
  • Pyridoxine HCl (Vitamin B6) merupakan vitamin yang berperan untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi, memproduksi sel darah merah, dan menjaga kerja jaringan saraf Anda.
  • Cyanocobalamin (Vitamin B12) adalah vitamin yang berperan dalam menghasilkan sel darah merah, menjaga kesehatan sistem saraf, kulit, dan mata, membantu proses aktivasi asam folat, dan membantu proses sintesis DNA di tubuh Anda.

Neuralgin pada umumnya obat yang dikombinasikan dengan kafein yang berfungsi untuk mencegah rasa kantuk ketika Anda mengkonsumsinya. Meskipun obat ini memiliki fungsi untuk mengatasi atau meredakan rasa nyeri, neuralgin RX tidak dapat menyembuhkan nyeri pada tubuh Anda.

Obat neuralgin memiliki beberapa manfaat yang dapat meringankan beberapa masalah. Manfaat neuralgia dapat berupa sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, nyeri pasca operasi, nyeri kanker, dan nyeri sendi.

Selain itu, obat neuralgin juga dapat mengatasi gangguan kandung kemih, penyakit rematik, kolik ginjal, mialgia dan artralgia. Tingkat metampiron dalam neuralgia adalah obat analgesik dan antiinflamasi.

Manfaat obat neuralgin bisa dipakai untuk mengobati berbagai penyakit seperti berikut:

  • Mengurangi demam pada semua umur, termasuk demam setelah imunisasi.
  • Meredakan sakit kepala, sakit gigi, sakit telinga dan sakit ringan lainnya.
  • Meredakan sakit parah seperti migrain, kram menstruasi, nyeri batu ginjal, nyeri pasca operasi, nyeri otot dan sendi, termasuk nyeri akibat encok dan rematik.

Sama seperti obat pada umumnya, neuralgin RX juga memiliki efek samping yang mungkin Anda dapatkan ketika mengkonsumsi obatnya. Efek samping neuralgin sendiri dapat terjadi karena berbagai faktor, salah satunya seperti overdosis, alergi, serta interaksi dengan obat lain. Efek samping neuralgin adalah ruptur ginjal, bekuan darah, saluran pencernaan dan sistem kardiovaskular.

Efek samping seperti reaksi alergi terjadi pada Anda yang memiliki riwayat dengan alergi dan hipersensitivitas. Secara umum, reaksi alergi ditandai oleh beberapa hal, seperti ruam, gatal, sakit kepala, mual, muntah, kesulitan bernapas dan pembengkakan.

Pembengkakan akibat reaksi alergi dapat terjadi di tiga area. Tiga area tersebut adalah wajah, bibir, dan mata. Segera hubungi dokter Anda jika mengkonsumsi neuralgin dan Anda memiliki reaksi alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *