Lagi Cari Gunting Kuku Bayi yang Aman? Ini 5 Pilihannya

Memotong kuku bayi, apalagi kalau ia masih usia newborn, bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Terkadang hal ini bisa membuat si Kecil merasa tak nyaman, kemudian banyak bergerak dan menangis. Belum lagi refleks bayi yang selalu menarik tangan ketika ada yang menyentuhnya. 

Gunting kuku bayi harus aman dan nyaman sangat penting untuk memotong kuku bayi yang tipis dan lembut

Nah, karena itulah Anda membutuhkan gunting kuku bayi untuk memotong kukunya. Hal ini karena jari bayi yang masih mungil, ukuran kuku bayi baru lahir juga kecil sehingga tak akan cocok jika memakai gunting kuku dewasa.

Kalau Anda sedang mencari gunting kuku khusus bayi, berikut ini daftarnya.

1. OONEW Nail Trimmer (Rp250.000)

Rekomendasi gunting kuku khusus bayi yang pertama adalah OONEW Nail Trimmer. Keunggulan produk ini yaitu terdapat 6 macam grinding head untuk menghaluskan, memotong, dan merawat kuku bayi sesuai dengan tingkatan usianya.

Alat ini juga tidak menimbulkan suara yang berisik, sehingga sangat cocok untuk memotong si Kecil ketika ia tidur. 

Tidak hanya untuk bayi dan anak-anak, orang dewasa bisa menggunakannya untuk merawat kuku, lho!

2. Pigeon Baby Nail Clippers (Rp143.000)

Memotong kuku bayi memang penuh dengan risiko. Termasuk potongan kuku yang tercecer dan terpental mengenai bayi Anda. Bahkan, kemungkinan lainnya potongan kuku yang kecil itu tak tersapu hingga termakan oleh bayi Anda.

Kalau Anda tak mau hal ini terjadi, pilihlah gunting kuku bayi dari Pigeon ini. Produk pemotong kuku ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan potongan kuku sehingga Anda tak perlu khawatir kuku akan tercecer dan terpental. 

Ujung gunting kuku ini berbentuk bulat sehingga aman digunakan tanpa menusuk jari, atau merusak kulit di sekitar kuku bayi. Jika ingin memotong kuku, balik pemotong kuku atau geser tempat penyimpan pemotong kuku.

Tak hanya itu, alat pemotong ini memiliki bentuk compound lever sehingga Anda bisa menggunakannya untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Bocas Rotating Safety Nail Clipper (Rp110.000)

Bayi yang tidak bisa diam, menjadi tantangan tersendiri ketika hendak memotong kuku si Kecil. Anda tak perlu mengkhawatirkan hal ini. Gunting kuku bayi merk Bocas ini, memiliki kelebihan di mana pemotongnya yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Anda dapat menggunakannya untuk memotong kuku bayi tanpa perlu sering memindahkan posisi. 

Alhasil, waktu pemotongan akan lebih singkat dan bayi pun lebih nyaman. Produk ini sangat pas digunakan kalau Anda punya bayi yang aktif.

4. Farlin Deluxe Nail Clipper with Magnifier (Rp69.000)

Ukuran dan bentuk kuku yang terlalu kecil dan lembut memang kerap sulit dilihat. Gunting kuku bayi dari Farlin ini unik karena terdapat kaca pembesar yang memudahkan untuk memotong kuku. Lensa kaca dengan pembesaran sampai 3 kali lipat ini diklaim bisa memudahkan kamu dalam memotong kuku bayi yang kecil dan lembut.

Desainnya pun dibuat khusus untuk memotong kuku kecil bayi sehingga ketika proses pemotongannya menjadi lebih jelas. 

Keunggulan lainnya, gunting kuku ini punya fitur wide handle sehingga mudah dipegang dan digunakan orang dewasa.

Pemotong kuku bayi Farlin Deluxe Nail Clipper with Magnifier terbuat dari stainless steel yang kuat, tajam, dan disebut tahan karat. 

5. Tommee Tippee Baby Nail Clippers (Rp28.000)

Bentuk pemotong kuku bayi yang kecil dapat menyebabkan genggaman Anda tergelincir dan bisa berbahaya. Kalau Anda khawatir ini terjadi, maka Anda bisa memilih alat potong kuku bayi satu ini.

Produk ini dilengkapi pegangan yang memanjang dan berbentuk bulat dengan tujuan untuk memantapkan genggaman dan mengurangi risiko tergelincir saat memotong kuku Si Kecil.

Anda pun makin nyaman menggunakannya karena bentuk mata pisaunya membulat sehingga lebih aman. Adanya jarak pada bagian pemotong dengan bodinya pun dapat membantu Anda mengatur posisi kuku dan pemotong.

Dengan kelebihan tersebut, harga gunting kuku bayi ini pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp28.000 saja.  

Itulah 5 rekomendasi gunting kuku bayi yang bisa Anda pilih. Seluruh produk ini bisa Anda temukan di toko perlengkapan bayi hingga toko online terpercaya seperti SehatQ, dan e-commerce. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *