Kopi untuk Kejantanan Pria, Apa Saja Manfaatnya?

Manfaat kopi untuk kejantanan pria

Manfaat kopi untuk kejantanan pria cukup ramai diperbincangkan. Kegiatan seksual merupakan aspek yang cukup penting dalam kehidupan manusia. Impotensi menyebabkan kegiatan seksual terhambat bahkan tidak berjalan. Pengobatan medis menjadi solusi paling ampuh, namun konsumsi kopi ternyata juga mampu membantu mengurangi risiko gangguan tersebut. 

Kafein dan impotensi

Peneliti menyebutkan bahwa kafein yang terdapat pada 2 hingga 3 cangkir kopi mampu mengurangi risiko impotensi jika dikonsumsi setiap hari. Selain kopi, kafein juga terdapat pada teh, cokelat, soda, bahkan minuman olahraga. Kafein dapat membantu mencegah impotensi karena dapat membuat arteri dan otot di penis lebih rileks. Kondisi ini akan meningkatkan aliran darah dan kemampuan ereksi. 

Banyak orang merasakan manfaat kopi yang dikonsumsi setiap hari. Bahkan studi lain menemukan bahwa kopi akan membantu menjaga kehidupan seks pria. Hal ini dapat membuktikan manfaat kopi untuk kejantanan pria. Penelitian dari Universitas Texas di Houston juga menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi lebih banyak kafein setiap hari memiliki risiko disfungsi ereksi lebih rendah. 

Kecuali bagi pria yang mengalami diabetes, manfaat kopi bagi pria kurang mampu bekerja efektif. Pasalnya, penyakit diabetes merupakan faktor risiko disfungsi ereksi paling kuat. Kadar kafein ekstra tidak dapat menurunkan risiko impotensi penderita diabetes. Beda halnya dengan penderita obesitas dan hipertensi yang masih memiliki kemungkinan penurunan risiko disfungsi ereksi jika mengonsumsi kafein.      

Dampak impotensi

Impotensi dikenal juga dengan disfungsi ereksi yaitu kondisi dimana pria kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Hal ini akan mempersulit atau bahkan tidak memngkinkan pria untuk melakukan penetrasi saat berhubungan seksual. 

Apabila masalah ereksi hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun, jika berkelanjutan dan tak kunjung mendapatkan jalan keluar, maka penderita dapat mengalami gangguan seperti:

  • Stres
  • Kecemasan
  • Rendahnya kepercayaan diri
  • Kehidupan seks yang tidak memuaskan
  • Susah memiliki keturunan
  • Berkontribusi terhadap memburuknya hubungan dengan pasangan

Sebagian orang merasa kehidupan seks yang teratur dan memuaskan merupakan bagian penting dari kesehatan mental. Kehidupan seksual yang tidak menyenangkan membuat seorang pria tertekan. Beberapa perempuan yang memiliki pasangan dengan gangguan disfungsi ereksi mungkin akan memilih melakukan mastrubasi untuk mencapai kepuasannya.                                                                                                                           

Cara meningkatkan kejantanan pria

Secara ilmiah, kopi mungkin memengaruhi kejantanan pria melalui penurunan risiko impotensi. Selain itu, terdapat beberapa cara lain yang mampu membantu meningkatkan kejantanan pria antara lain:

  1. Tetap aktif

Olahraga teratur setidaknya 30 menit dalam sehari bermanfaat untuk meningkatkan libido. Seks akan memengaruhi kesehatan kardiovaskuler karena detak jantung meningkat. Olahraga teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung. 

  1. Konsumsi buah dan sayur 

Anda perlu mengonsumi bahan pangan yang bisa memperlancar aliran darah, seperti bawang merah dan bawang putih, pisang, serta cabai dan lada. 

  1. Kurangi stres

Stres meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Keduanya merusak gairah dan performa seks. Olahraga dan meditasi baik untuk mengurangi tingkat stres. 

  1. Kurangi konsumsi alkohol dan merokok

Mengonsumsi alkohol meningkatkan aliran darah sehingga mempersempit pembuluh darah. Hal tersebut dikaitkan dengan risiko impotensi. Mengurangi atau berhenti merokok merupakan langkah awal untuk memperbaiki performa seks. 

  1. Berjemur

Sinar matahari menghentikan produksi hormon melatonin yang berfungsi menenangkan hasrat seksual. Kadar melatonin yang lebih sedikit artinya meningkatkan gairah seksual. 

  1. Jalin romansa cinta

Seks bukan tentang kepuasan satu pihak. Perhatikan juga keinginan pasangan sehingga akan menyenangkan baginya. Kepuasan pasangan akan membuat Anda lebih bergairah. Bicarakan kegiatan seksual kepada pasangan untuk mengurangi kecanggungan sehingga aktivitas seks berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *