Jangan Lewatkan Potongan Harga Medical check up di Laboratorium Cahayasaga!

Kesehatan mahal harganya, tetapi ketika sakit bisa lebih mahal lagi biayanya. Oleh karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Langkah awal pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan,  sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini. Makin dini suatu penyakit terdeteksi, maka makin cepat pertolongan yang dapat diberikan. Dengan begini, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit. Anda tidak perlu khawatir mengenai harga medical check up.

Anda bisa menghemat hingga 38% dari Rp 325.000 menjadi Rp 199.000 saja dengan memesan melalui website atau aplikasi SehatQ. Harga medical check up ini berlaku hingga 31 Desember 2021 di Laboratorium Cahayasaga. Jadi, Anda bisa melakukan medical check up tanpa memusingkan biayanya yang mahal. Selain mendapat potongan harga, melakukan medical check up ini juga memberikan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. 

  1. Memantau Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi adalah salah satu perintis utama menuju penyakit jantung, dan juga meningkatkan risiko pecahnya pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke. Oleh sebab itu disarankan oleh para ahli untuk memeriksa tekanan darah setiap tahun. Malah bila dalam riwayat keluarga ada masalah tekanan darah atau penyakit jantung, sakit kepala, atau obesitas, dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah setiap 6 bulan sekali. Seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi, sekalipun usianya dibawah 30 tahun, memiliki kecenderungan terkena stroke, serangan jantung, dan gangguan ginjal.

  1. Peduli Kolesterol Darah

Orang yang kegemukan dan kelebihan berat badan memiliki risiko tinggi gangguan kesehatan seperti hipertensi, kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, diabetes mellitus, maupun stroke. Kegemukan dan kelebihan berat badan dinilai dengan BMI (Body Mass Index atau Indeks Massa Tubuh). Bagi yang mempunyai keluarga yang memiliki riwayat medis menderita gangguan jantung koroner, tekanan darah tinggi, atau stroke, apalagi ditambah memiliki faktor risiko lainnya (perokok dan hipertensi) maka risiko meningkat berlipat ganda.

  1. Tulang Kuat

Tidak sedikit orang yang mengabaikan osteoporosis. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah osteoporosis. Salah satunya dengan mendapatkan kecukupan kalsium dari makanan, rutin berolahraga, dan mendapatkan juga sinar matahari yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih efisien, juga dengan melakukan medical check up untuk mengecek kepadatan tulang.

  1. Mata Indah

Beberapa ahli mata menyarankan bahwa sebaiknya kenali perubahan sekecil apapun yang terjadi pada mata Anda, dan kunjungi dokter mata. Bagi penderita diabetes atau mereka yang memiliki keluarga dengan riwayat glaukoma, hal tersebut sangatlah dianjurkan. Oleh karena itu, sebelum ada tanda-tanda seperti pandangan kabur, sakit kepala, dan melihat bintik atau bayangan di depan mata, segera periksakan kesehatan mata Anda.

Menurut sebuah studi terbitan BMJ Open 2012, pemeriksaan kesehatan tahunan rutin tidak menjamin Anda bisa menghindari kematian, rawat inap, atau janji konsultasi di kemudian hari. Dengan kata lain, rutin check-up ke dokter setahun sekali belum tentu membuat Anda terbebas dari penyakit, atau memperpanjang usia.

Meski begitu, hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Anda secara berkala.Jika Anda belum pernah medical check up sama sekali sebelumnya, tentu tidak apa untuk mendaftar guna memiliki gambaran dasar dari kesehatan Anda secara keseluruhan.

Sebaliknya, medical check up tahunan dianjurkan rutin dilakukan setiap tahun atau per dua tahun sekali, jika Anda berusia 50 tahun ke atas dan/atau memiliki kelebihan berat badan, memiliki keturunan diabetes, atau sedang menjalani pengobatan untuk hipertensi atau diabetes. Memanfaatkan promo harga medical check up dari SehatQ, Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *