Jahe Dalam OB Herbal Meredakan Nyeri Tenggorokan

Jahe adalah tanaman herbal pedas yang sering digunakan dalam masakan dan obat-obatan. Bukan menjadi hal yang aneh apabila jahe bisa ditemukan di obat seperti OB Herbal.

Ini dikarenakan fakta salah satu manfaat kesehatan jahe, yang mana didukung baik oleh studi ilmiah dan tradisi, dapat digunakan sebagai perawatan nyeri tenggorokan. Jahe dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan dalam beberapa cara. Misalnya, jahe dapat melegakan rasa sakit karena kemampuannya sebagai anti-peradangan. Jahe juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi yang menyebabkan nyeri tenggorokan. 

Jahe mengandung senyawa bioaktif, phytonutrient yang ditemukan dalam beberapa makanan tertentu yang memiliki efek bermanfaat untuk kesehatan Anda. Senyawa bioaktif yang dimiliki jahe adalah gingerol serta shogaol. Studi telah menunjukkan bahwa senyawa tersebut memiliki sifat anti-peradangan yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai macam kondisi, salah satunya adalah nyeri tenggorokan. Akan tetapi, penelitian ilmiah yang lebih terkontrol dibutuhkan untuk benar-benar memahami peran jahe dalam merawat dan meredakan nyeri tenggorokan. 

Jahe yang ada dalam OB Herbal juga dipercaya memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan infeksi (baik infeksi virus ataupun bakteri), termasuk infeksi yang menyebabkan nyeri tenggorokan. Dalam sebuah studi tabung reaksi, larutan dengan kandungan 10 persen ekstrak jahe mampu mengatasi C. albicans, S. mutans, dan E. faecalis. Ketiga mikroorganisme tersebut biasanya bertanggung jawab atas terjadinya infeksi pada mulut. Penelitian lanjutan masih dibutuhkan untuk secara khusus melihat efek jahe pada bakteri dan virus yang dikenal sering menyebabkan nyeri tenggorokan. Terakhir dan tidak kalah pentingnya, jahe yang ada dalam OB Herbal juga memiliki sifat antioksidan. Antioksidan dapat menyediakan manfaat pelindung dan penyembuh dari penyakit. Dalam sebuah studi, jahe segar ditemukan dapat menyediakan manfaat antioksidatif dibandingkan dengan jahe yang dikeringkan. 

Rasa sakit yang Anda rasakan saat nyeri tenggorokan disebabkan oleh peradangan dan rasa gatal di tenggorokan. Peradangan ini dapat disebabkan oleh respon kekebalan tubuh terhadap infeksi, yang disebabkan karena adanya iritan, ataupun disebabkan karena postnasal drip. Efek anti peradangan yang ada pada jahe dapat membantu menenangkan nyeri tenggorokan dengan cara meredakan peradangan. Penelitian menyatakan bahwa jahe memiliki kemampuan ini dengan cara menghambat protein pro-peradangan di dalam tubuh. Protein tersebut menyebabkan nyeri peradangan dan rasa gatal. Sebagai tambahan, penelitian dalam 2 studi berbeda menunjukkan bahwa jahe membantu mengatasi nyeri pharyngitis dan tonsillitis apabila dikombinasikan dengan tanaman rempah lainnya. Dalam sebuah studi, 7 dari 10 peserta yang menderita tonsilitis kronis mengalami penurunan gejala tonsillitis akut. Studi yang lain dilakukan dalam tabung reaksi di laboratorium, namun juga menunjukkan hasil yang menjanjikan. 

Jahe dalam OB Herbal juga dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan dan mempercepat waktu penyembuhan atau pemulihan. Alasan dari kemampuan ini adalah karena senyawa jahe yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebanyakan kasus nyeri tenggorokan disebabkan karena virus, termasuk virus flu, common cold, dan juga mononucleosis. Obat-obatan demam tidak dapat membunuh virus, namun jahe mungkin memiliki kemampuan tersebut. Sebuah studi laboratorium menunjukkan bahwa jahe dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh untuk membunuh virus. Hasil ini menunjukkan bahwa jage berpotensi mengurangi terjadinya kasus nyeri tenggorokan, menyediakan kelegaan pada tenggorokan dengan lebih cepat, serta mempercepat waktu pemulihan. Meskipun demikian, tes pada manusia masih perlu dilakukan guna mengonfirmasi hasil ini. OB Herbal efektif meredakan batuk dan gangguan tenggorokan pada anak. Jahe merupakan salah satu bahan aktif dalam produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *