Inilah Manfaat Dari Frisian Flag Milky

Susu cair UHT full cream merupakan salah satu jenis susu yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Susu ini terbuat dari susu sapi segar yang kandungan nutrisinya dipertahankan seperti aslinya, kemudian melewati proses pasteurisasi dengan teknik pengolahan ultra-high temperature. Frisian Flag Milky menjadi salah satu susu UHT yang dalam bentuk kemasan  yang bisa diberikan kepada si kecil. 

Nutrisi yang bisa didapatkan dari susu sapi segar ini tentunya berbeda dengan produk susu cair yang dibuat dari susu bubuk. Hal ini karena proses pembuatan susu menjadi bubuk akan memengaruhi kandungan nutrisinya.

Sama dengan susu UHT lainnya, susu cair UHT full cream diproses dengan cara dipanaskan hingga lebih dari 135 derajat Celsius selama 1–2 detik. Tujuannya adalah untuk membunuh bakteri yang terkandung di dalam susu tanpa merusak kandungan gizi susu.

Melalui proses tersebut, susu jadi lebih aman untuk dikonsumsi dan bisa lebih awet untuk disimpan, bahkan hingga 9 bulan, selama kemasannya masih tersegel rapat sehingga tidak terkontaminasi oleh bakteri.

Susu cair ini kaya akan kandungan kalsium serta vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak. Dilengkapi juga dengan karbohidrat untuk menambah energi agar anak tetap aktif bergerak. Berikut adalah beberapa manfaat susu cair UHT full cream.

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi

Susu mengandung protein, karbohidrat, dan lemak baik yang dibutuhkan setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, susu juga bisa menjadi sumber asupan vitamin B12 dan vitamin D yang cukup sulit didapatkan dari makanan lain. Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, nutrisi-nutrisi ini juga sangat penting untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Protein dan berbagai macam vitamin dan mineral pada susu mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

  1. Membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi anak

Minum susu erat kaitannya dengan kesehatan tulang dan gigi, apalagi untuk anak-anak. Alasannya adalah karena susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang paling mudah didapatkan. Di usia pertumbuhan, anak-anak membutuhkan banyak asupan kalsium agar tulangnya bisa tumbuh kuat dan optimal. Dengan begitu, ia bisa memiliki tinggi badan yang sesuai dengan usianya. Anak-anak berusia 1-3 tahun membutuhkan 700 mg kalsium per hari, sedangkan anak-anak usia 4-8 tahun membutuhkan sekitar 1.000 mg kalsium per hari. Kekurangan kalsium pada anak bisa menyebabkan pertumbuhannya terhambat.

  1. Menjaga kesehatan tulang hingga mendukung kerja sistem saraf

Kalsium adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh setiap orang. Selain untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, kalsium juga diperlukan untuk mendukung kerja sistem saraf, pembekuan darah, dan kontraksi otot. Pada orang dewasa, kekurangan kalsium bisa menyebabkan osteomalacia dan osteoporosis. Orang dewasa yang berusia kurang dari 50 tahun membutuhkan sebanyak 1000 mg kalsium per hari, sementara yang berusia lebih dari 50 tahun membutuhkan sekitar 1200 mg kalsium per hari.

  1. Sebagai sumber energi

Kandungan gizinya tidak berkurang meski sudah melewati proses pasteurisasi, susu cair UHT sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai sumber energi dan nutrisi bagi Bunda sekeluarga dalam melakukan berbagai aktivitas setiap hari. Setelah mengetahui beragam manfaat susu cair UHT full cream, sayang rasanya kalau tidak membiasakan diri untuk minum susu setiap hari. Susu baik dikonsumsi pada pagi hari untuk membantu meningkatkan energi sebelum memulai aktivitas, serta di malam hari untuk meningkatkan kualitas tidur.

Jadi jangan ragu untuk memberikan si kecil susu UHT kemasan seperti Frisian Flag Milky. Meski begitu, Anda tetap harus konsultasikan dengan dokter anak terlebih dahulu agar gizi si kecil tetap terjaga dan sesuai dengan kurva pertumbuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *