Inilah Buah Untuk Menambah Berat Badan Yang Bisa Anda Konsumsi!

Permasalahan mengenai berat badan tidak selalu terkait dengan usaha untuk menurunkannya tetapi juga bagaimana agar bisa menambah berat badan. Setiap orang memiliki masalahnya masing – masing sesuai dengan kondisi gizi yang ditubuhkan oleh tubuh Anda. Faktanya, buah tidak hanya bisa untuk menurunkan berat badan tetapi manfaat buah untuk menambah berat badan juga bisa Anda rasakan.

Guna menambah berat badan, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori, protein, karbohidrat, dan juga lemak. Salah satunya adalah buah. Buah untuk menambah berat badan selain menguntungkan juga menyehatkan. 

  1. Alpukat 

Alpukat adalah buah yang wajib untuk Anda konsumsi jika ingin berat badan cepat naik. Makanan penambah berat badan yang satu ini mengandung 168 kalori untuk setiap 100 gramnya, jumlah yang cukup untuk membantu menambah berat badan. Anda bisa menikmati alpukat dalam bentuk jus maupun sop buah. 

  1. Mangga 

Buah mangga sudah selayaknya masuk ke dalam menu sehat Anda. Mangga menjadi salah satu makanan untuk menambah berat badan karena buah yang dagingnya berwarna kuning ini mengandung sejumlah zat yang berguna untuk meningkatkan massa tubuh. Setiap 100 gram mangga mengandung 70 kalori dan 16,5 gram karbohidrat. Tidak hanya itu, kandungan gula yang cukup banyak pada mangga juga menjadi salah satu alasan mengapa buah ini cocok untuk dikonsumsi oleh Anda yang ingin menaikkan berat badan.

  1. Anggur

Buah “mewah” yang satu ini ternyata bisa membuat badan berisi. Sekitar 1 cangkir anggur segar mengandung 104 kalori, yang bisa membantu Anda mencapai berat badan ideal. Buah anggur yang menyehatkan dengan segudang jenis ini memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti mencegah kanker hingga menjaga kesehatan jantung.

  1. Nanas

Buah yang menyegarkan ini mengandung 83 kalori. Tidak heran kalau nanas masuk dalam daftar buah yang bisa untuk menambahkan berat badan. Satu cangkir nanas juga mengandung 78,9 miligram Vitamin C, yang membuatnya bisa meningkatkan kesehatan sistem imun tubuh.

  1. Kurma

Buah yang sering dijadikan makanan wajib saat bulan Ramadan ini ternyata mengandung 66,5 kalori, 0,1 gram lemak, dan 18 gram karbohidrat sehingga cukup ampuh untuk menambah berat badan. Kurma juga merupakan sumber zat besi dan vitamin B6 yang baik. Cobalah mencampurkan kurma dengan mentega kacang almond atau potongan buah kelapa, untuk menambah jumlah kalorinya.

  1. Aprikot

Di lidah orang Indonesia, mungkin aprikot masih asing. Namun, buah ini patut dicoba untuk menambah berat badan jadi lebih berisi. Satu porsi aprikot kering (28 gram) bisa mengandung 67 kalori, 0,1 gram lemak, dan 18 gram karbohidrat. Di samping itu, aprikot mengandung beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin yang menyehatkan mata Anda.

  1. Kismis

Kismis adalah anggur kering bercita rasa khas. Selain bisa dimakan langsung, kismis juga bisa ditambahkan dalam beberapa hidangan seperti kue, maupun es krim. Di balik bentuknya yang mungil, kismis juga tinggi kalori dan karbohidrat sehingga bisa dijadikan pilihan buah yang membantu dalam menaikkan berat badan. Menurut data, satu porsi kismis (dengan berat 28 gram) menyediakan 79 kalori dan 21 gram karbohidrat. Cobalah tambahkan kismis ke dalam yoghurt atau hidangan lain untuk menambah kandungan kalorinya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kismis dengan kacang-kacangan atau biji-bijian lain untuk dijadikan sebagai camilan lezat di pagi atau sore hari. 

Itulah beberapa buah untuk menambah berat badan yang bisa Anda konsumsi. Anda bisa memilih buah mana yang Anda sukai sebagai nambah makanan yang bisa menaikkan berat badan. Buah untuk menambah berat badan ini selain menjadi solusi dari permasalahan berat badan, Anda juga jadi mendapatkan tambahan vitamin yang terkandung dari buah – buah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *