Hangatkan Badan dan Cegah Flu Selama Musim Hujan dengan Bintang Toedjoe

Di musim hujan, kekebalan tubuh menurun sehingga tak sedikit orang yang jatuh sakit. Musim hujan sangat erat kaitannya dengan pilek dan flu. Meski sering terjadi, kedua penyakit tersebut tak bisa dianggap enteng karena dapat membuatmu terbaring lemah selama berhari-hari.

Bagi orang Indonesia, teh hangat dan wedang jahe adalah dua minuman wajib selama musim hujan. Minuman jahe Bintang Toedjoe mengandung jahe asli sehingga menjadi pilihan praktis saat Anda mulai meriang. 

Makanan dan minuman untuk flu

Saat seseorang mulai terkena flu, rasanya ingin terus berbaring di tempat tidur. Apalagi jika didukung dengan hujan yang turun. 

Pilek dan flu memang akan membaik dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Tapi, Anda pasti memiliki tugas lain yang harus segera diselesaikan. Selain istirahat total, makan makanan bergizi dapat mempercepat pemulihan. 

Namun pada kondisi seperti itu, makan bisa akan terasa sulit karena infeksi pilek dan flu bisa menurunkan nafsu makan Anda. 

Berikut tips agar tubuh tetap terlindungi selama musim hujan:

  1. Selalu terhidrasi

Sebagian besar tubuh terdiri dari air yang menjalankan fungsi dasar tubuh. Kekurangan cairan dapat memengaruhi kekebalan tubuh. 

Pilek dan flu seringkali disertai dengan demam, sehingga kadar cairan dalam tubuh lebih banyak hilang dan Anda berisiko terkena dehidrasi. Saat Anda terkena pilek atau flu, minum delapan gelas air sehari (250 ml) membantu tubuh melawan virus influenza.

  1. Minum minuman hangat

Uap panas dari air hangat dapat meredakan hidung tersumbat dan melegakan pernapasan. Air hangat juga menghasilkan efek menghangatkan tubuh.

Jeruk hangat, air lemon hangat dan madu, atau minuman rempah-rempah seperti jahe dapat menjadi pilihan yang baik selama musim hujan. 

  1. Hindari alkohol dan minuman berkafein

Alkohol dan minuman berkafein, seperti kopi, soda, dan teh, menyebabkan tubuh dehidrasi sehingga harus dihindari. Alkohol juga memengaruhi sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih rentan terserang penyakit saat musim hujan.

  1. Makan makanan bergizi

Vitamin C, vitamin E, dan selenium adalah beberapa nutrisi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang sehat tidak hanya mencegah pilek dan flu, tapi juga melindungi Anda dari penyakit kronis. 

Beberapa contoh makanan yang mudah ditemukan antara lain yogurt, jeruk, nanas, sayuran hijau, udang, telur, dan daging tanpa lemak. 

Flu menyerang, sediakan produk Bintang Toedjoe di rumah

Selain makanan yang bernutrisi, Anda juga harus menyertai perawatan dengan minum obat. Cobalah minum Bejo Jahe Merah untuk mempercepat penyembuhan. 

Bejo Jahe Merah adalah obat masuk angin herbal halal yang mengandung jahe merah asli. Namun, dengan kehangatan dua kali lipat, jahe merah dari Bintang Toedjoe membantu mengatasi berbagai masalah Anda seperti masuk angin, perut kembung, sakit kepala, pegal-pegal, dan meriang. 

Minuman ini berbentuk cairan sirup sehingga mudah diminum kapanpun dan dimanapun Anda berada. Obat herbal ini bisa langsung diminum dengan cara diseduh dengan segelas air hangat.

Minum Bejo Jahe Merah selama musim hujan tentunya dapat membuat Anda selalu terasa hangat dan siap segar beraktivitas. 

Jika Anda menyukai manis, Anda bisa memiliki Bejo Susu Jahe Merah (SUJAMER). Kombinasi susu dan jahe merahnya membuat minuman ini lebih kaya rasa. Tentunya, khasiat produk ini tidak jauh berbeda. 

Selain menghangatkan badan dan mengurangi pegal-pegal, Bejo Susu Jahe Merah membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga Anda akan terhindar dari pilek dan flu. 

Agar semakin kuat, Anda bisa meminum Josh C1000 yang mengandung vitamin C 1000mg. Vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh. Mengonsumsi 1 sachet Josh C1000 dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

CatatanProduk Bintang Toedjoe terbuat dari rempah asli khas Indonesia dengan kualitas terbaik. Temukan berbagai produknya dengan mengunjungi merchant Bintang Toedjoe di toko kesehatan SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *