Cari Tahu Manfaat Menggunakan Sandal Terapi Secara Rutin

Pada zaman dulu, sandal terapi bukanlah alas kaki yang paling menarik. Padahal, sandal terapi memberikan banyak manfaat berharga bagi pemakainya. Saat ini, Anda dapat menemukan banyak jenis sandal terapi dalam gaya yang modis. Artinya, tidak ada alasan untuk tidak merawat kaki Anda dengan baik! Sandal terapi bisa Anda gunakan setiap hari, karena memiliki banyak manfaat tidak terduga untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan seperti berikut. 

Sandal terapi menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan

1. Sandal terapi memberikan banyak manfaat kesehatan

Tidak hanya dirancang untuk memenuhi lengkungan kaki Anda, tetapi sandal terapi mampu melindungi tumit dan dapat membantu menyetel kembali kaki Anda. Tanpa dukungan ini dan penyelarasan yang tepat, masalah yang menyakitkan dan membuat frustasi seperti kaki datar dan plantar fasciitis dapat terjadi.

2. Mengurangi sakit kaki 

Cobalah untuk berjalan minimum 5.000 hingga 10.000 langkah setiap harinya. Ini adalah cara terbaik untuk tetap sehat dan rata-rata orang berjalan per hari yang dianjurkan. Jika Anda mengenakan sepatu yang tidak pas, bayangkan kerusakan yang Anda lakukan pada kaki ketika berjalan kaki sebanyak itu setiap hari.

Sandal terapi memberi jari-jari kaki Anda ruang yang dibutuhkan untuk bergerak dengan nyaman, dan sering kali memiliki ukuran dan lebar yang tidak tersedia pada sandal biasa. Sandal terapi mencegah kaki Anda bergesekan dengan bagian dalam, dan tidak memiliki tumit yang akan mendorong kaki Anda ke depan ke posisi yang tidak wajar dan tidak nyaman.

3. Melancarkan aliran darah

Jika Anda menderita nyeri saraf ataupun diabetes, sandal terapi bisa menjadi teman terbaik. Sangat penting bagi mereka yang menderita neuropati diabetik untuk memakai sandal terapi yang nyaman dan memiliki penyangga lengkung yang bagus.

Pasalnya neuropati diabetik mengurangi kemampuan penderita diabetes untuk merasakan banyak hal di area kaki, cedera pada kaki mungkin tidak diperhatikan. Neuropati juga mengurangi sirkulasi di kaki. Mengenakan sandal terapi memungkinkan ruang kaki untuk bergerak dan berfungsi dalam lingkungan yang sehat. Alat ini benar-benar dapat menyelamatkan penderita diabetes dari ketidaknyamanan saat berjalan.

4. Memperbaiki masalah kaki

Masalah umum yang paling sering terjadi pada kaki adalah kesalahan dalam memilih sandal maupun sepatu. Sandal terapi dapat membantu meluruskan kembali kaki dan menjaga lengkungan kaki. Artinya, sandal terapi bisa menjadi solusi dari masalah kaki yang Anda alami.

5. Mengembalikan mobilitas

Sakit kaki kronis dan masalah seperti kaki rata, plantar fasciitis, bunion, hammertoe dan taji tumit tidak hanya dapat memperlambat seseorang – tetapi juga dapat menghentikan seseorang untuk dapat berjalan. Sandal terapi yang empuk dan lapang dapat mengembalikan mobilitas seseorang.

6. Nyaman digunakan untuk kaki

Tidak dapat disangkal sandal terapi akan membuat kaki Anda terasa nyaman. Memakainya tidak hanya akan membantu Anda menghindari cedera di masa sekarang, tetapi juga di kemudian hari.

7. Meringankan gejala menopause dan PMS

Banyak wanita menderita perubahan suasana hati yang ekstrem dan nyeri akibat sindrom pramenstruasi. Gejala menopause seperti depresi, sakit punggung dan sakit kaki dapat dikurangi dengan menggunakan sandal terapi. Area di mana jempol kaki bertemu dengan sisa kaki adalah titik penting untuk menghilangkan stres yang disebabkan oleh gejala tersebut.

8. Sindrom kaki gelisah

Sindrom kaki gelisah adalah di mana Anda memiliki dorongan konstan untuk menggerakkan kaki Anda saat mengalami sensasi menarik atau terbakar. Kondisi ini lebih merupakan gangguan neurologis. Berjalan dengan sandal terapi menargetkan ujung saraf tertentu yang menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah, yang memungkinkan kaki sehat sempurna.

9. Multiple sclerosisMerangsang kaki dikatakan dapat meredakan dan mengobati berbagai masalah kesehatan. Sandal terapi dapat mengatasi gejala kelelahan pada pasien dengan multiple sclerosis, sehingga sangat baik untuk kesehatan Anda jika digunakan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *