Bikin Nyaman, Ini 5 Sepatu Badminton Terbaik untuk Wanita

Memilih sepatu badminton terbaik yang nyaman dan aman penting dilakukan untuk mencegah terjadinya cedera.

Hal ini karena sepatu badminton memiliki desain yang berbeda dibandingkan sepatu biasa atau sepatu lari. Pada sepatu badminton, bantalan sepatu dibuat dengan ketebalan medium, sehingga memudahkan kita untuk bergerak. 

pilihan sepatu badminton terbaik untuk memaksimalkan permainan bulu tangkis

Untuk itu, sebelum berolahraga badminton, pastikan kamu memakai sepatu yang pas dengan bahan ringan. Jangan sesekali menggunakan sepatu biasa karena bisa membuat kaki tidak leluasa hingga menyebabkan cedera. 

Berikut ini beberapa rekomendasi sepatu badminton terbaik untuk wanita.

Victor A730F AR

Sepatu Victor A730F AR didesain dengan kekuatan TPU yang tinggi, sehingga membantu pergerakan lebih stabil. Sepatu ini juga dilengkapi dengan lapisan pelindung yang membuatnya lebih tahan lama.

Selain nyaman, Victor A730F AR didesain dengan model dan warna yang unik dan cerah, yakni kombinasi warna putih, tosca, dan juga kuning. 

Victor A730F AR dijual dengan harga mulai dari Rp1 jutaan. 

Asics Upcourt 3

Sepatu merk Asics Upcourt 3 dibuat dari bahan EVA atau ethyl vinyl acetate yakni merupakan sol dari karet sintetis yang membuat kaki lebih nyaman.  

Sockline pada sepatu Asics Upcourt 3 juga bisa dilepas pasang. Jadi, bila sewaktu-waktu ingin mengganti dengan sol sepatu orthotic, bisa dilakukan kapan saja. 

Asics Upcourt 3 memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp799 ribuan. 

Adidas Ligra 6

Adidas Ligra 6 dibuat dengan bantalan yang cukup nyaman di bagian tumit. Selain itu, insole pada sepatu ini juga mampu menjaga kestabilan saat bergerak. 

Sepatu ini tak hanya digunakan untuk badminton saja, tetapi bisa digunakan untuk olahraga voli. Bahan midsolenya cukup empuk, sehingga nyaman digunakan untuk pertandingan olahraga

Adidas Ligra 6 dijual dengan harga mulai dari Rp 1jutaan. 

Yonex Power Cushion Comfort Z 2 Womens

Yonex Power Cushion Comfort Z 2  Womens didesain dengan menggunakan jaring halus, berupa double raschel mesh. Hal ini membuat kaki jadi lebih nyaman, ringan, serta mencegah cedera.

Sepatu ini juga memiliki sirkulasi udara 8 kali lebih banyak dibandingkan dengan bahan mesh lainnya, sehingga mencegah bau kaki. 

Terdapat teknologi Power Cushion yang membantu kaki saat meloncat atau mendarat. Berkat teknologi ini, Yonex Power Cushion Comfort Z 2 Womens memiliki daya pantul yang baik, sehingga pergelangan kaki tetap nyaman dan tidak sakit. Permainan badminton pun akan lebih optimal. 

Yonex Power Cushion Comfort Z 2 Womens dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan.

Victor A900F

Victor A900F didesain khusus sesuai dengan bentuk kaki wanita yang ramping, sehingga nyaman digunakan. 

Sepatu ini juga didesain dengan teknologi Energymax V, sehingga mampu menstabilkan daya guncang saat kita bergerak. Sepatu ini juga didesain dengan sirkulasi udara yang baik dan mencegah bau kaki. 

Victor A900F memiliki model yang unik dengan perpaduan warna biru dan coral. Cocok dipilih untuk kamu yang ingin tampil trendi. 

Victor A900F dijual dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan. 

Itu dia beberapa rekomendasi sepatu badminton terbaik untuk wanita yang bisa dipilih. Selain nyaman, sepatu badminton khusus wanita juga memiliki model yang menarik dan unik. 

Hindari melakukan olahraga badminton menggunakan sepatu biasa atau sepatu lari, hal ini bisa meningkatkan risiko kaki cedera. Selain itu, performa kita pun jadi tidak maksimal. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *