Becefort Sirup, Suplemen Yang Memenuhi Kebutuhan B Kompleks Untuk Si Kecil

Vitamin B kompleks sangat penting bagi semua orang termasuk anak – anak. Jika kebutuhan akan vitamin B dapat terpenuhi maka akan terhindar dari penyakit beri – beri, kesemutan atau pun anemia. Apalagi untuk anak – anak, pemenuhan akan vitamin B kompleks ini sangat membantu dalam masa pertumbuhan perkembangannya. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin B kompleks dapat memberikan Becefort Sirup untuk si kecil. 

Suplemen ini melengkapi nutrisi tubuh dalam masa penyembuhan setelah sakit dan masa pertumbuhan dan perkembangan pada anak – anak. Bahkan tidak hanya anak – anak saja, Becefort Sirup ini juga bisa mencegah kekurangan gizi pada orang dewasa.

Tidak hanya vitamin B kompleks, tetapi Becefort Sirup juga mengandung vitamin C, d – phantenol, dan nikotinamida. Kandungan ini sangat berguna untuk kesehatan dan masa pertumbuhan karena dapat membantu pemebentukkan sel saraf, jaringan otak, melancarkan sistem metabolisme, mengolah karbohidrat menjadi energi dan membantu membentuk massa otot.

Jika kekurangan vitamin B kompleks dapat berakibat fatal bagi tubuh. Berbagai gangguan kesehatan dapat terjadi bila tubuh kekurangan vitamin. Berikut ini akibat yang terjadi apabila tubuh kekurangan vitamin B kompleks.

  1. Vitamin B1 dan B2

Gejala yang muncul apabila Anda kekurangan Vitamin B1 dan B2 adalah bibir pecah – pacah bahkan sampai mengganggu konsentrasi sehingga seringkali mengalami kebingungan. Anda bisa mendapatkan kedua vitamin ini dengan mengonsumsi susu dan sereal gandum. Kekurangan Vitamin B1 dan B2 akan sangat terasa bagi Anda yang mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

  1. Vitamin B3

Jika Anda mengalami masalah pada sistem pencernaan seperti kram perut dan mual, itu artinya Anda kekurangan vitamin B3. Jika sudah berada di tahap yang parah, kekurangan vitamin B3 juga bisa menganggu konsentrasi yang mengakibatkan kebingungan seperti kekurangan vitamin B1 dan B2.

  1. Vitamin B5

Jika sudah kekurangan vitamin B5, itu artinya Anda juga sudah kekurangan vitamin yang lain. Gejala yang muncul akibat kekurangan vitamin B5 pun cukup parah yaitu mudah marah, sakit kepala hebat, gangguan koordinasi otot, kelelahan sampai pada masalah pencernaan.

  1. Vitamin B6

Akibat kekurangan vitamin B6 ini adalah terjadinya gangguan kulit dan anemia megaloblastik. Bibir menjadi pecah – pecah dan terjadi ruam kulit menjadi gejala lain dari kekurangan vitamin ini.

  1. Vitamin B7

Rambut rontok, depresi, lesu, mati rasa dan gangguan pada anggota gerak serta halusinasi adalah tanda jika Anda kekurangan vitamin B7. Sebetulnya jarang sekali terjadi seseorang mengalami kekurangan vitamin B7, tetapi jika Anda mengalami gejala tersebut sebaiknya langsung periksa kondisi Anda ke dokter atau pun segera mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B7.

  1. Vitamin B9

Jika Anda kekurangan vitamin B9, maka bisa terkena diare dan anemia. Vitamin B9 atau asam folat ini sangat penting bagi kesehatan terutama bagi ibu hamil. Jika kekurangan asam folat saat hamil akan berakibat fatal karena berisiko menyebabkan cacat pada bayi. 

  1. Vitamin B12

Jika terjadi kekurangan vitamin B12, Anda akan mengalami kebingungan dan bisa terkena anemia. Bahkan jika sudah parah, gejala seperti demensia, paranoid, depresi, perubahan perilaku, mudah marah, rasa lelah yang berlebihan sampai rasa kesemutan pada kaki dan tangan bisa Anda rasakan.Itulah bahaya dan gejala yang bisa terjadi pada Anda apabila kekurangan vitamin B kompleks. Anda bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin B kompleks bagi anak – anak dengan mengonsumsi Becefort Sirup, atau pun mengonsumsi makanan dan minuman seperti bayam, telur, susu, daging ayam, dan yoghurt yang mengandung banyak vitamin B kompleks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *