Balsem Geliga Mampu Atasi Nyeri Otot dan Sendi

Balsem Geliga, merupakan salah satu produk dari PT. Eagle Indo Pharma. Balsem ini terkenal dengan manfaatnya yang mampu mengatasi nyeri otot hingga beberapa penyakit lainnya seperti sakit sendi dan banyak lagi. Balsem Geliga, mengandung Methyl Salicylate 30.00 %, Peppermint Oil 18.50 %, White Camphor Oil 12.50 % dan Base Ad 100.00 %. Kandungan itulah yang akhirnya bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai rasa nyeri. Lebih lengkapnya simak informasi berikut ini.

1. Nyeri Otot

Nyeri otot (mialgia) sangat umum terjadi. Hampir setiap orang pernah mengalami ketidaknyamanan pada otot di beberapa titik. Hal ini terjadi karena, terdapat jaringan otot di hampir seluruh bagian tubuh, jenis nyeri ini bisa dirasakan hampir di mana saja. Namun, tidak ada penyebab tunggal nyeri dan nyeri otot.

Beberapa penyebab umum termasuk:

– Ketegangan otot di satu atau lebih area tubuh

– Menggunakan otot secara berlebihan selama aktivitas fisik

– Melukai otot saat melakukan pekerjaan atau olahraga yang menuntut fisik

– Melewatkan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga

Beberapa tindakan yang dapat Anda ambil untuk meredakan nyeri otot akibat cedera:

– Mengistirahatkan area tubuh yang mengalami sakit dan nyeri

– Berikan Balsem Geliga sebagai pereda nyeri, setiap rasa sakit muncul.

– Mengoleskan es ke area yang terkena untuk membantu menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan, selama 1 hingga 3 hari.

Langkah-langkah lain yang dapat meredakan nyeri otot meliputi:

– Meregangkan otot dengan lembut

– Menghindari aktivitas berdampak tinggi sampai nyeri otot hilang

– Menghindari sesi angkat berat sampai nyeri otot teratasi

– Memberi diri Anda waktu untuk beristirahat

– Melakukan aktivitas dan latihan yang menghilangkan stres seperti yoga dan meditasi untuk meredakan ketegangan

2. Nyeri Sendi

Sendi adalah bagian tubuh di mana tulang Anda bertemu. Sendi memungkinkan tulang kerangka untuk bergerak. Sendi meliputi bahu, pinggul, siku dan lutut. Nyeri sendi mengacu pada ketidaknyamanan, rasa nyeri, atau nyeri di salah satu sendi tubuh. Nyeri sendi merupakan keluhan yang umum. Biasanya tidak memerlukan perawatan khusus. 

Nyeri sendi bisa terjadi akibat dari penyakit atau cedera. Arthritis juga merupakan penyebab umum nyeri sendi. Namun, bisa juga karena kondisi atau faktor lain, seperti berikut:

Radang sendi 

Merupakan salah satu penyebab nyeri sendi yang paling umum. Dua bentuk utama dari arthritis adalah osteoarthritis (OA) dan rheumatoid arthritis (RA). Menurut American College of Rheumatology, OA paling sering terjadi pada orang dewasa di atas usia 40 tahun. Kondisi ini semakin berkembang perlahan dan cenderung mempengaruhi sendi yang umum digunakan seperti:

– Pergelangan tangan

– Tangan

– Pinggul

– Lutut

Nyeri sendi akibat OA terjadi akibat rusaknya tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan dan peredam kejut pada sendi.

Bentuk kedua dari arthritis adalah RA. Menurut Arthritis Foundation, RA lebih sering mempengaruhi wanita daripada pria. RA dapat merusak dan melemahkan sendi dari waktu ke waktu. RA menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan penumpukan cairan di persendian karena sistem kekebalan tubuh menyerang membran yang melapisi persendian.

Cara mengobati nyeri sendi

Dokter menganggap OA dan RA sebagai kondisi kronis. Tidak ada perawatan yang tersedia saat ini yang akan sepenuhnya menghilangkan nyeri sendi yang terkait dengan radang sendi atau mencegahnya kembali. Namun, ada cara untuk mengelola rasa sakit, seperti berikut:

– Gunakan penghilang rasa sakit topikal atau minum obat antiinflamasi nonsteroid untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan, dan peradangan.

– Tetap aktif secara fisik dan ikuti program kebugaran yang berfokus pada olahraga ringan.

– Lakukan peregangan sebelum berolahraga untuk mempertahankan rentang gerak yang baik pada persendian Anda.

– Jaga berat badan dalam kisaran yang sehat. 

– Konsumsi obat antiinflamasi non resep, pijat, mandi air hangat, sering melakukan peregangan, dan istirahat yang cukup.

– Gunakan Balsem Geliga untuk meredakan rasa sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *