4 Produk untuk Atasi Bau Badan, Ada Bedak Ketiak

Bau ketiak memang menjadi masalah umum yang mungkin sering dialami banyak orang. Untuk mengatasinya banyak orang menggunakan deodorant atau bedak ketiak.

Bau badan dan ketiak dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang, baik wanita atau pria. Ketiak yang basah dan bau akan membatasi gerak gerik seseorang karena takut tercium oleh orang lain.

Berbagai Jenis dan Perbedaan Deodoran dan Bedak Ketiak

Untuk mengatasi bau ketiak, ada banyak jenis anti bau badan yang dijual di pasaran. Ada deodoran dan bedak ketiak, apa bedanya?

  • Deodoran atau antiperspiran

Deodoran atau antiperspiran terbilang aman digunakan dan juga efektif. Namun, perlu waspada jika Anda punya masalah seperti alergi kulit. 

Deodoran ini umumnya mengandung beberapa senyawa aktif dengan basis unsur alumunium. 

Saat menggunakan deodorant berbentuk spray, maka jangan terlalu dekat saat menyemprotkannya. Hal ini karena bahan aerosol bisa merangsang kulit jadi alergi.

Apalagi jika deodoran mengandung bahan baku yang tingkat keasamannya tidak sesuai dengan yang dianjurkan. Ini juga dapat menyebabkan keluhan seperti alergi berat hingga ringan, hiperpigmentasi, dan sebagainya.

Selain itu, parfum atau pengawet dalam deodoran bisa menyebabkan alergi. Jadi perlu teliti sebelum membeli atau menggunakan produk deodoran tertentu. 

  • Bedak ketiak

Selain deodoran, ada pula bedak untuk ketiak yang memiliki fungsi sama. Beda bisa menyerap keringat berlebih dan mengurangi bau badan. Sehingga bisa memunculkan rasa nyaman di kulit. 

Penggunaan bedak ketiak juga lebih aman karena tidak ada efek samping. Sehingga wajar lebih banyak orang yang nyaman menggunakan bedak dibanding produk anti bau badan lain. 

Sebelum menggunakan bedak ketiak, sebaiknya pilih bedak dengan kandungan antiseptik. Gunanya agar bisa membunuh kuman. 

Gunakan bedak ketika saat kondisi kulit atau tubuh sudah benar-benar kering. Kulit yang masih lembap akan merangsang munculnya jamur yang dapat menyebabkan munculnya bau badan.

Daftar Produk untuk Atasi Bau Ketiak

Seperti yang dijelaskan bahwa ada beragam pilihan untuk mengatasi bau badan maupun ketiak yang bisa dicoba. Mulai dari deodoran, batu tawas, hingga bedak ketiak. Berikut daftarnya jika Anda bingung memilih.

  1. Perspirex Comfort

Produk antiperspirant ini diformulasikan khusus untuk memberikan perlindungan pada bau keringat dengan efektif. Apalagi Perspirex Comfort ini menggunakan teknologi skincare system yang membuat kulit jadi lebih baik dan kering.

Ini tentu cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan keringat berlebih dan kulit sensitif di ketiak. 

Kandungan dari produk ini juga berbahan dasar air serta tidak mengandung parfum. 

  1. Demibumi Deodorant Batu Tawas

Jika Anda tertarik mencoba deodoran alami, maka bisa mencoba produk yang satu ini. 

Batu tawas memang disebut bisa mengendalikan bau badan. Tawas juga efektif menghilangkan bakteri penyebab bau sehingga bau tidak sedap saat tubuh berkeringat tidak akan tercium lagi.

  1. Bedak MBK

Bedak ketiak yang sudah sejak lama dikenal adalah MBK. Bedak ini tidak hanya mampu mengatasi bau ketiak, tapi juga ampuh menghilangkan bau kaki, lho.

Produk bedak MBK ini aman untuk penggunaan sehari-hari. Bahkan manfaatnya bisa dirasakan sejak 6 hari pemakaian. 

Harganya pun sangat murah dengan bentuk kemasan sachet yang tentu bisa digunakan berkali-kali. 

  1. Teratu Beauty Deo Spray

Produk ini memang dikhususkan untuk menghilangkan bau ketiak, bau kaki, serta bau badan secara keseluruhan. 

Tidak hanya itu, Teratu Beauty ini bahkan juga bisa mencerahkan ketiak dan mengontrol keringat di tubuh sehingga tidak berlebihan. 

Formula dari deodoran ini pun juga tidak lengket dan tidak akan meninggalkan noda di baju. Deo spray ini tidak mengandung alkohol, jadi aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Itulah beberapa rekomendasi produk penghilang bau ketiak, mulai dari bedak ketiak atau menggunakan bahan alami seperti batu tawas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *